Pekerja China Di Indonesia Kembali Raih Penghargaan Video Sabuk Jalan

Kesalahan Dalam Film Indonesia Yang Mungkin Enggak Kita Sadari

Padahal, dari masa ke masa film Indonesia selalu ada yang berhasil meraih pengakuan dari dalam dan luar negeri. Dengan nuansa Hari Film Nasional yang dirayakan pada tanggal 30 Maret, kemarin. Ada baiknya kita mengetahui film apa-apa saja yang pernah berkeliling dunia agar kita optimis untuk lebih memajukan perfilman nasional ini. Film yang dirilis tahun 2012 ini berhasil memenangkan banyak penghargaan internasional, salah satunya The 62nd Berlin Film Festival dan jadi salah satu film unggulan di Berlinale. Film yang mengangkat kisah hidup Wiji Thukul ini juga berhasil meraih banyak penghargaan di ajang internasional. Seiring berkembangnya industri perfilman Indonesia, film-film tanah air pun semakin diakui di kancah global.

Box Office Korea Pekan Ini, Josee

Film ini berhasil menang dalam Asia Pasifik Film Festival untuk kategori Best Cinematography Award dan Best Sound Award. Festival Film Asiatique Deauville 2002 dengan kategori Artis wanita terbaik. Festival Film Antarabangsa Singapura ke- 15 untuk kategori artis wanita terbaik. Film ini memenangkan penghargaan untuk film drama terbaik dan aktor terbaik untuk pemeran utamanya, Rami Malek, yang memerankan Mercury. Acara presentasi PFA dijadikan sebagai bagian dari pembukaan pameran Dunia Hiburan Hong Kong. Pembuat film terkenal dan Pemain film terkenal dari seluruh dunia diundang untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang di setiap kategori.

Tak sampai di situ, nominasi yang diraih Knight Kris di ajang penghargaan internasional juga masih banyak, antara lain Guro Kids Festival 2018 di Korea Selatan, Palm Spring International Film Festival 2018, dan lainnya. Film yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata ini juga sukses di mancanegara. Laskar Pelangi berhasil meraih penghargaan Best Film dan Best Editor di Asian Film Awards di Hong Kong, HIGNIS Award dalam Hong Kong International Film Festival, serta Golden Butterfly Award di Iran. Dan menarik kita tunggu tahun 2018 ini siapa saja yang bakal memenangkan nominasi di tiap ajang tersebut. Dimulai dari tahun 2012, perlahan Piala Maya ini menjadi perhatian khusus untuk pelaku industri film Indonesia.

Untuk mengapresiasi dan memotivasi para sutradara untuk membuat film diperlukan penghargaan yang diadakan untuk mencari film yang terbaik. Hal ini sangat bermanfaat karena ini bisa menjadi motivasi agar mereka terus berkarya dengan baik dan perfilman indonesia semakin maju. Beragam genre dari film-film yang dilombakan pun masuk ke dalam tahap seleksi dan penjurian.

Walaupun masih berjalan lima tahun ajang penghargaan film Indonesia ini tidak menutup kualitas dalam penjurian disetiap nominasi yang dianugrahkan. Berikut ini adalah 10 rekomendasi film-film Indonesia pemenang penghargaan yang tayang di Netflix, mulai dari Pintu Terlarang hingga Posesif. Berlatar belakang tahun 1950an di Makassar, kehidupan seorang ibu muda bernama Athirah’s berubah ketika suaminya menikahi wanita lain. Hidup dalam masa yang memperbolehkan poligami memaksa Athirah untuk berjuang mempertahankan integritas keluarganya.

penghargaan film indonesia

Salah satu kejutan di malam itu adalah Glenn Close yang memenangkan penghargaan pemeran wanita terbaik untuk perannya di film The Wife. Sementara itu, meski sempat dinominasikan untuk lima penghargaan, film A Star Is Born hanya berhasil memenangkan satu piala – untuk kategori soundtrack terbaik. Film senyap, tahun ini menjadi kabar gembira karena berhasil masuk dalam nominasi Oscar untuk Film Dokumenter Terbaik. Meskipun belum bisa membawa pulang piala, film ini merupakan pencapaian tertinggi sineas Indonesia di ajang Academy Awards. Meski begitu, bukan berarti film indie enggak boleh diabaikan begitu saja.

Film yang merupakan lanjutan dari film dokumenter Jagal ini dirilis pada tahun 2012 dengan judul nonton online film terbaru Senyap dan berhasil masuk dalam beberapa penghargaan internasional. Film animasi karya Kurniawan Biantoro dan Johanes Paulus ini sukses meraih penghargaan nasional dan internasional. Untuk penghargaan internasional, Knight Kris menang berturut-turut pada kompetisi Cartoon On Bay di Italia, London Independent Film Awards di Inggris, dan juara di kompetisi Calcutta Film Festival di India. WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Film Tuyul dan Pak Yul bergenre horor komedi karya sutradara Rayhan Syafiq Raynaldi dan produser Andibachtiar Yusuf meraih penghargaan. Film yang disutradarai oleh Mouly Surya ini juga masuk kategori Film Terbaik dari FFI di tahun 2008. Bersama dengan Joko Anwar, Mouly merangkai naskah hingga berhasil meraih banyak penghargaan.

Tak sedikit film dengan tema yang berbeda dan berani berhasil menjadi pemenang. Wuhan – Seorang pekerja asal China di proyek pembangkit listrik tenaga uap di Indonesia meraih penghargaan dari ajang Kompetisi Video Pendek Proyek Infrastruktur Prakarsa Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/BRI). Salah satu pekerja China di proyek PLTU Banten meraih penghargaan Kompetisi Video Pendek Proyek Inisiatif Sabuk dan Jalan di Wuhan, Provinsi Hubei, Jumat (20/11). Video mengenai kehidupan sehari-hari juru ikat alat berat di PLTU Banten itu meraih penghargaan kategori Pekerja Luar Biasa atas semangatnya dalam bekerja di tengah pandemi. Penghargaan FFI untuk Film Cerita Panjang Terbaik diberikan dalam Festival Film Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1955. Hanya pada tiga kali penyelenggaraan, 1967, 1977, dan 1984 penghargaan untuk film terbaik tidak diberikan. Pada penyelenggaraan FFI tahun 1977, juri mensyaratkan 4 unsur direbut semua oleh sebuah film untuk bisa menjadi film terbaik.

Tangan dingin Yovie Widianto dalam menciptakan lagu juga berhasil membawanya dalam meraih penghargaan sebagai Best Composer of The Year dalam ajang MAMA 2020. Penghargaan ini diraihkan untuk lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta yang dinyanyikan oleh Tiara Andini. Film ini berkisah tentang anak-anak di sebuah pulau yang ingin menikmati pendidikan dan ilmu pengetahuan. Laskar pelangi menerima beragam penghargaan internasional, seperti HIGNIS Award dalam Hong Kong Internasional Film Festival dan Golden Butterfly Award di Iran.

Meski begitu, film ini justru mengejutkan banyak sineas Tanah Air dengan raihan piala di ajang penghargaan internasional. Itu lah lima rekomendasi film Indonesia terbaik yang meraih penghargaan Festival Film Indonesia . Kucumbu Tubuh Indahku menjadi film yang cukup bersinar di panggung festival dan penghargaan film Indonesia dan mancanegara. Karya garapan Garin Nugroho ini meraih beberapa nominasi dan penghargaan di Indonesian Movie Actors Award 2020 dan Piala Maya 2020. Hampir sebanyak gelar yang diraihnya sebagai Sutradara Terbaik — hanya pada tahun 1975 filmnya Ranjang Pengantin kalah oleh film Wim Umboh, Senyum di Pagi Bulan Desember.

Film karya anak bangsa ini mendapat penghargaan internasional dalam ajang ‘Milan International Filmmaker Festival 2017’ di Italia. Film Kucumbu Tubuh Indahku meraih sejumlah penghargaan nasional dan internasional. Film garapan Garin Nugroho ini cukup dinilai menuai perdebatan soal jalan ceritanya. Meski begitu film Indonesia ini sudah keliling festival dunia dan mengharumkan industri film Tanah Air. Muncul di dekade 2000 an, film karya Edwin ini memang enggak setenar film film lain, seperti AADC , Eiffel i’m in Love atau Ayat-ayat Cinta .

Review Birds Of Prey ( : The Harley Quinn Show

Hebatnya, beberapa judul ini pernah meraih penghargaan di ajang internasional. Setelah sukses dengan The Raid yang pertama, film ini berhasil meraih penghargaan dari Festival Film Internasional Dublin Jameson untuk kategori Audience Award, dan Dublin Film Critics Circle Best Film di tahun 2012. Penghargaan yang berhasil diraih, yaitu Berlin International Film Festival, Busan International Film Festival, Spirit Award, dan 70 lebih penghargaan lainnya. Bahkan, film karya Joshua Oppenheimer ini juga berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar untuk Film Dokumenter Terbaik di tahun 2016.

Sekarang, orang-orang dari seluruh dunia dapat menikmati film Indonesia yang berkelas lewat Netflix, mulai dari film action seperti The Night Comes for Us hingga film romantis yang unik seperti Love for Sale. Menyambut Hari Film Nasional pada akhir Maret, berikut adalah 10 rekomendasi film Indonesia pemenang penghargaan yang dapat kamu tonton di Netflix.